SimSimi, Robo Chat pengisi waktu senggang

Hai sobat Tempel, kali ini saya akan menempelkan sebuah artikel mengenai SimSimi. Sedang kesepian, gak ada teman bicara, kasian mendingan chat sama aa aja hehehe #just kidding. SimSimi adalah robot chat dengan sosok ayam mungil kuning yang dikembangkan oleh negara korea selatan. SimSimi dapat mengisi waktu kosong anda ketika merasa bosan atau tidak ada teman bicara, dengan banyaknya kosakata yang dimiliki oleh ayam ini kita juga bisa chat dengan bahasa daerah pada ayam mungil ini.

Tentang Simsimi

SimSimi merupakan program buatan ISMaker pada tahun 2002, program yang dibuat untuk bercakap-cakap dengan robot buatan melalui website www.simsimi.com

SimSimi Versi Internasional

Pengunjung akan ditunjukan halaman layaknya kita chatting dengan teman, namun yang akan kita ajak berbincang adalah sesosok ayam kecil berwarna kuning. Kata SimSimi (Shim-Shimee) berasal dari bahasa Korea "SimSim" yang berarti "bosan". Simi ialah nama karakter ayam yang merupakan artificial intellegence dari situs buatan Korea Selatan ini.

Ada beberapa opsi bahasa yang dapat kita gunakan untuk berbincang dengan Simi termasuk Bahasa Indonesia. Bahkan mesin ini dapat mengerti pembicaraan dengan bahasa daerah, walau opsi bahasa itu tidak ada. Pengunjung juga dapat membantu untuk mengajarkan kata-kata dan jawaban baru kepada karakter ayam tersebut melalui opsi "teach" yang telah disediakan.

SimSimi Versi Indonesia

Untuk Indonesia sendiri kini sudah dibuka situs SimSimi versi Indonesia yang dapat diakses melalui www.simsimi.co.id, tampilan web ini cukup berbeda dari website aslinya. Percakapan yang ada pada web versi Indonesia ini lebih luwes jika dibanding situs yang dikelola Korea Selatan. Perbedaan lainnya ada pada animasi karakter ayam, dan jawabannya dari setiap pertanyaan yang kita berikan.


SimSimi Versi Indonesia

Saat ini, SimSimi selain dapat diakses melalui website, kini telah tersedia berbagai aplikasi SimSimi untuk Iphone, Android dan BlackBerry.

Selamat mencoba berbincang dengan Simi. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Hi...! my name is kevin, im from indonesia, im love anime and manga... thaks for coming

Pengikut